Ima Soroti Aksi Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya

Anggota DPRD DKI Ima Mahdiah membandingkan penggemar olahraga sepeda jalan aspal (road bike) yang diberi akses menggunakan jalan raya dengan pemain sepatu roda yang tengah disorot karena menggunakan jalan raya.

“Ini juga menjadi dilema, ketika rombongan road bike diizinkan dan bahkan diberikan akses ke jalan layang di waktu-waktu tertentu, tentu pengguna olahraga sejenis lainnya diberikan hak yang sama juga,” kata Anggota Komisi E DPRD DKI itu di Jakarta, Senin (9/5).

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Pemprov DKI dan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta berkomunikasi agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Ia setuju jika latihan para atlet sepatu roda itu dilakukan di tempat yang sesuai peruntukan sehingga tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain di jalan raya.

“Memang sebaiknya latihan dilakukan di tempat yang sudah disediakan. Jangan sampai nanti terjadi kecelakaan dan akhirnya merugikan pihak atlet maupun pengguna jalan lainnya,” ucap Ima‚Ķ.[Gesuri.id – foto: Gesuri.id]